MURDIANTO AGROTEK '09

Fakultas Pertanian UMY is the best

WELCOME

Selamat datang Sobat!!!!!!!! disini kita berbagi pengetahuan yang InsyaAllah memberikan manfaat bagi kita semua.........



Murdianto 20090210027
Agrotek ‘09

Laju perkembangan dunia oleh teknologi-teknologi mutakhir menuntut setiap manusia untuk dapat melakukan adaptasi besar-beasaran. Adaptasi yang dilakukan ini sangat di perlukan agar dapat meminimalisir dampak negatif laju perkembangan teknologi informasi dan kemudian dapat memaksimalkan pengaruh positif dari laju perkembangan teknologi informasi yang kian canggih ini.
Laju perkembangan zaman kini di kuasai oleh teknologi informasi dan komunikasi yang kian canggih dan dapat di peroleh dengan mudah oleh masyarakat. Namun dalam penerapannya masih sangat memprihatinkan. Keprihatinan yang di maksud disini ialah masih banyaknya orang yang buta akan teknologi sehingga masih banyak orang yang belum dapat mengaplikasikannya atau bahkan menyalahgunakannya. Akibat dari buta teknologi inilah masih banyak orang yang belum mampu untuk memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi sebaik-baiknya untuk menunjang kehidupan mereka.
Pengaruh TIK dalam berbagai bidang kehidupan masyarakat kini kian dirasakan manfaatnya. Apalagi seperti yang kita ketahui sekarang, bahwa pertanian yang dulunya di anggap sebagai bidang tradisional, jarang dilirik sebagai usaha yang mampu memberikan kelayakan hidup, namun pertanian kini telah di kembangkan melalui pemanfaatan TIK dan telah secara nyata memberikan hasil yang sangat besar dan menguntungkan. Bahkan banyak Universitas yang membuka Fakultas Pertanian. Misalnya pada Fakultas Pertanian UMY yang memakai sarana TIK dalam mengembangkan pertanian melalui pembelajaran e-learning.

Walaupun manfaatnya sangat besar, masih sangat banyak orang yang tetap menyalahgunakan TIK. Tatapi perlu kita ketahui dan patut kita syukuri bahwa salah satu universitas yang memanfaatkan TIK sebagai sarana pokok dalam pembelajaran adalah UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) yang dalam memanfaatkan TIK menggunakan dasar keislaman dalam pedoman Al-Qur’an. Maka diharapkan melalui UMY akan mampu melahirkan manusia-manusia yang CERDAS dan ISLAMI. Amiiiiin!!!!!!!!!

2 komentar:

Ya BetuL, Q seTujU Bgt Ma PeNdaPatMu...
cOzZ, mASih baNyak OranG YG mEMaNdang PerTaNiaN SEbELah Mata. kHususnya bagi generasi muda, mereka hanya berpikir bahwa orang pertanian itu hanya dan akan selalu berkutat pada persawahan. paDahaL itu semua salah ,KaLau dipikir2 tAnpa PerTaNian kita tidak bisa makan.

saya menyukai tentang profil anda...?
tanks dah mau bergabung....

Posting Komentar

Ingat Waktu Untuk Ibadah

My Friends

Mengenai Saya

Foto saya
Nama : Murdianto TTL : Mamuju 16/Des/1990